Aktual, Independen dan Terpercaya


Kaget Prabowo Jumpai Jokowi, Relawan GNR Riau Paham Itu Demi Persatuan

Prabowo-di-GOR-Remaja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pertemuan antara Calon Presiden Prabowo Subianto dengan Presiden Terpilih, Joko Widodo, ternyata sama sekali tidak diketahui para relawan di daerah, termasuk di Riau.

Wakil Ketua Umum Gana Nusantara Raya (GNR) Prabowo-Sandi Provinsi Riau, N Darmawan Pane, mengatakan, mereka sangat kaget dengan pertemuan dilakukan keduanya.

GNR sendiri merupakan kelompok relawan yang cukup aktif menyuarakan Prabowo Sandi di masyarakat pada Pilpres 2019 lalu.

"Kami sangat kaget karena tidak ada info sebelumnya kan," kata Pane, Minggu, 14 Juli 2019.

Disinggung apakah mereka kecewa dengan sikap diambil Ketua Umum Gerindra tersebut, Pane menyebut, tidak kecewa sebab ia yakin apa dilakukan Prabowo semata untuk menjaga persatuan.

 

"Kita memandang itu bagus, dalam artian itu hanya pertemuan biasa saja, paling tidak dengan pertemuan tersebut bisa memperlihatkan ke akar rumput, bahwasanya pemimpin yang baik harus begitu," jelasnya.

GNR, sambungnya, memandang hal tersebut sebagai hal yang positif dan enggan untuk melihat hal tersebut sebagai permulaan Gerindra masuk ke dalam unsur pemerintahan.

"Apa yang dibahas di dalam itu biasa saja. Kan hanya berjumpa di MRT, kemudian makan bersama, kan bagus tu. Kita lihat sisi positifnya saja," tuturnya.

Meski demikian, Pane berharap agar Prabowo tetap berada di oposisi saja sebab pemerintahan tak akan bagus tanpa adanya check and balance dari oposisi.

"Kita tak mau berandai-andai, itu hanya silaturahmi biasa saja. Yang penting tetap di oposisi, kalau ada kebijakan yang salah tetap harus di kritik," tutupnya.