Mutasi Pejabat Pemprov, Datuk: Tim Seleksi Harus Bermoral

Anggota-Banggar-Suhardiman-Amby.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Suhardiman Amby meminta Gubernur Riau Syamsuar agar bisa memilih Tim Panitia Seleksi pejabat Pemprov Riau yang benar-benar berkompeten.

Pasalnya, menurut politisi Hanura ini, komposisi tim seleksi harus orang yang punya kemampuan, terutama dalam segi kemampuan memfilter daya saing untuk menempatkan orang-orang tepat di tempat yang tepat.

"Orangnya harus cerdas, punya kemampuan manajemen, ilmu komunikasi, track record juga, perilaku, moral dan etos kerja," kata politisi yang kerap disapa Datuk ini, Jumat, 12 Juli 2019.

Syamsuar, lanjutnya, jangan sampai salah memilih tim penjaring sebab apabila tim penjaring saja sudah salah, maka tahap selanjutnya akan salah juga.

"Yang penting timnya dulu, jangan sampai nanti tim seleksi ini membisikkan hal yang salah ke pemangku kebijakan yaitu pak gubernur, akibatnya ditunjuklah orang yang tak mampu menjalankan tugas," tuturnya.

Disinggung bagaimana imbauan DPRD agar Syamsuar tak membawa gerbong dari Siak, Datuk mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Sepanjang orangnya masih bermoral ya tidak apa, tapi kalau pindahnya berbau kolusi dan nepotisme, itu tidak benar," ulasnya.

"Kita hanya tidak mau nanti ada pegawai yang tak punya daya saing, akibat perkembangan teknologi, dia cuma datang, duduk, terima SPPD. kalau yang begitu pensiunkan saja," tutupnya.