Aktual, Independen dan Terpercaya


PKS Siapkan Kader Terbaik Pilkada Bengkalis, Buka Komunikasi Untuk Koalisi

pks-bengkalis.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAUONLINE, BENGKALIS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam mengatakan PKS sangat terbuka untuk menjalin komunikasi yang instensif antar politik menghadapi Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020 mendatang.

Sebagai partai pemenang Pileg 2019, dan memperoleh 8 kursi legislatif, Khairul Umam memberi sinyal bahwa PKS akan bergandeng dengan partai lain, tentunya dengan visi dan misi yang sama untuk Kabupaten Bengkalis kedepan lebih baik.

"Sudah ada beberapa partai berkomunikasi dengan kita. Dan mengatakan kesiapanya berkoalisi dengan PKS," kata Khairul Umam kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 9 Juli 2019.

Pun demikian, Khairul Umam menambahkan, PKS masih terus membuka komunikasi politik dengan semua partai. Idealnya, dari koalisi ini berkemungkinan akan menjadi pendamping calon bupati dari kader terbaik PKS.

"Berkemungkinan, partai yang berkoalisi dengan PKS akan mengusung sebagai calon Wakil Bupati. Bisa saja kan?, Bagi kami, koalisi ini bisa sejalan membangun negeri junjungan ini," tambah Khairul Umam.

Disinggung terkait partai yang dimaksud dan bakal mengusung calon wakil bupati dalam koalisi, Pria kerap disapa Ustadz ini mengaku masih belum bisa menyampaikannya.

"Alhamdulillah, perkembangan koalisi dengan partai lain selama ini telah berjalan dan cukup mengembirakan. Partai yang mana, ditunggu aja kalau sudah selesai dan koalisi ini jadi akan kita umumkan," ujar Khairul Umam masih merahasiakan partai mana yang telah merapat ke PKS dan mengusung calon wakil bupati bengkalis.

Sementara itu, Khairul Uman menambahkan bahwa PKS telah meyiapkan 10 nama kader terbaiknya bakal maju Pilkada bengkalis mendatang.

"Tentu nantinya akan mengerucut, idealnya ada tiga nama yang akan dikirim ke Pusat. Nanti ya, pasti akan kita kabari," pungkasnya semberi masih enggan menyebut nama tersebut.