Aktual, Independen dan Terpercaya


Terjebak Dalam Kamar Mandi, Wanita Paruh Baya Tewas Saat Kebakaran Ruko Delima

kebakaran-ruko.jpg
(istimewa)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepolisian akhirnya mengkonfirmasi seorang korban meninggal dunia dalam insiden kebakaran hebat yang terjadi di deretan komplek pertokoan Jalan Delima, Kota Pekanbaru, Sabtu malam tadi. 
 
Kepala Sub Bagian Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhianda di Pekanbaru, Minggu mengatakan korban bernama Herma Yulis. Wanita 47 tahun itu ditemukan meninggal dunia saat salah satu toko jualan sepeda hangus terbakar. 
 
"Korban ditemukan di dalam kamar mandi," katanya. 
 
Namun, saat ditemukan kondisi korban tidak dalam keadaan terbakar. Korban diduga kehabisan oksigen saat bersembunyi di dalam kamar mandi. Budhi mengatakan kebakaran hebat yang melanda pertokoan semi permanen di Jalan Delima itu terjadi pada Sabtu sekitar pukul 19.30 WIB. 
 
Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh dari lokasi kejadian, kebakaran itu terjadi akibat arus pendek listrik. Namun, Polisi mengatakan masih terus menyelidiki penyebab sebenar kejadian tersebut. 
 
Petugas pemadam kebakaran yang tiba dengan empat unit mobil pemadam baru berhasil mengatasi kobaran api yang merembet dengan cepat dua jam kemudian.
  
Diberitakan sebelumnya sedikitnya enam unit bangunan Ruko hangus terbakar dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tersebut. Puluhan petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat berjibaku untuk mengendalikan api yang meluas secara liar. 
 
Langit di Jalan Delima Sabtu malam itu tampak memerah akibat api yang terus membesar. Bahkan, sejumlah ledakan terdengar dari lokasi kebakaran. 
 
Ledakan itu diduga berasal dari tabung elpiji serta peralatan sepeda motor dari salah satu Ruko yang dijadikan bengkel. (**)