Aktual, Independen dan Terpercaya


Jembatan Penghubung Tiga Desa Rusak, Masyarakat Desa Siambul Perbaiki Sendiri

jembatan-rusak.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, INHU - Akibat kondisi jembatan sungai Lesumai yang sudah sangat memprihatinkan, sejumlah masyarakat desa Siambul, Batang Gansal, Indragiri Hulu mengambil inisiatif memperbaiki jembatan secara swadaya masyarakat.

Perbaikan jembatan secara gotong royong ini dimotori oleh salah seorang tokoh pemuda Talang Mamak, Tito Istiko bersama dengan rekannya Julius Jupentus Situngkir, Jumat, 5 Juli 2019

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan seperti papan dan lainnya dibeli oleh masyarakat dengan meminta sumbangan dari para donatur yang tidak mengikat dan ikut merasa prihatin melihat kondisi jembatan tersebut.

Salah seorang donatur dari Rengat, Jeni Rusmawi mengatakan, dirinya memberikan sumbangan karena sedih melihat kondisi jembatan yang sudah rusak cukup lama tersebut.

Gotong royong tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Camat Batang Gansal, Rendi Rahman, yang langsung memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat yang bekerja secara sukarela.

Tito Istiko, disela-sela waktu mengomandoi masyarakat, menghimbau kepada masyarakat agar bisa memelihara jembatan yang sudah diperbaiki ini dan mengharapkan agar Pemda Inhu bisa hadir di tengah-tengah masyarakat melalui pemerataan pembangunan.

"Jembatan ini adalah satu - satunya akses untuk menyambungkan tiga desa (desa usul, Siambul dan Rantau Langsat), jika jembatan ini rusak maka segala aktivitas masyarakat akan terganggu mulai dari anak sekolah sampai kelancaran transportasi lainya yang menunjang pertumbuhan ekonomi," ujar Tito Istiko, Sabtu, 6 Juli 2019 kepada Riau Online.