Aktual, Independen dan Terpercaya


Jokowi Sah Presiden, PKB Riau Ucapkan Selamat Pada Prabowo-Sandiaga

wahid.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pasca putusan MK terkait gugatan Pilpres beberapa waktu lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) provinsi Riau mengucapkan selamat kepada Paslon Nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ucapan selamat ini disampaikan oleh ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid, ucapan selamat itu menurut Wahid pantas diberikan kepada Paslon yang diusung oleh empat partai tersebut, yakni Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat.

"Kepada yang menang kita ucapkan selamat, kepada yang tidak menang juga kita ucapkan selamat, karena telah berhasil meningkatkan jumlah partisipasi Pemilu," kata Wahid, Senin, 1 Juli 2019.

Dikatakan Wahid, masyarakat Indonesia sangat antusias dengan Pemilu serentak 2019 ini sehingga ia mengapresiasi kedua belah kubu yang mampu meningkatkan kesadaran demokrasi kepada masyarakat.

Terkait hasil putusan MK yang masih jadi perdebatan di akar rumput masyarakat, anggota DPR RI terpilih ini mengatakan hal tersebut sudah final sehingga tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi.

"Ini sudah final, sistem negara dan Pemilu kita kalau tidak senang ada gugatan, gugatan juga sudah selesai, berarti sudah finish kan," tuturnya.

Kedepannya, Anggota DPRD Riau ini menambahkan, pihak yang menang bisa mengakomodir keinginan pihak yang tidak menang, karena yang terpenting adalah kemajuan bangsa dan negara ini.

"Kita sudah selesai, tidak ada 01 dan 02. Kita berbaur lagi dalam 03 yaitu Persatuan Indonesia," tutupnya.