Aktual, Independen dan Terpercaya


124 Personel Polresta Pekanbaru Naik Pangkat

personel-polresta-naik-pangkat.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 124 personel Kepolisian Resort Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memperoleh 'hadiah' kenaikan pangkat bersamaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 Polri.

Kenaikan pangkat ini digelar dalam upacara yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto di halaman Mako Polresta Pekanbaru, JalanbAhmad Yani, Senin pagi.

"Hari ini jajaran Polresta Pekanbaru untuk personel yang naik pangkat 124 orang terdiri dari anggota Polri dan ASN Polri," kata Kapolresta usai memimpin apel.

Kenaikan pangkat menurut Kapolresta merupakan penghargaan atas usaha dan kerja keras yang membuahkan prestasi di lingkungan kepolisian.

"Tentunya ini menjadi motivasi untuk seluruh anggota untuk meningkatkan kinerja. Itu yang paling utama," ujarnya.

Disamping itu, pada peringatan HUT ke-73 Polri, Kapolresta menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah membantu kinerja kepolisian.

"Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan kepada tugas kepolisian terutama menjaga keamanan dan ketertiban Kota Pekanbaru," jelasnya.

Adapun rincian kenaikan pangkat anggota Polri sebanyak 103 personel. Diantaranya pangkat AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, Ipda ke Iptu 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 4 orang, Bripka ke Aipda 23 orang, Brigadir ke Bripka 72 orang dan Bripda ke Briptu sebanyak 3 orang.

Sedangkan untuk anggota PNS Polri sebanyak 18 orang diantaranya pengatur ke pengatur TK 1 sebanyak 6 orang, pengda ke pengda TK 11 orang dan juru ke juru TK 1.

Dalam kesempatan HUT ke 73 Bhayangkara ini juga sejumlah personel TNI memberikan kejutan kepada Kapolresta dan jajaran dengan memberikan kue ulang tahun. (**)