Aktual, Independen dan Terpercaya


30 Juli, PDIP Riau Akan Tentukan Ketua Baru

PDI-Perjuangan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD PDIP Riau akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) akhir bulan Juli 2019 mendatang guna menyusun kepengurusan DPD PDIP Riau usai ditinggal Rokhmin Dahuri.

Rokhmin Dahuri merupakan pengurus DPP, kemudian menjabat Ketua DPD PDIP Riau, usai DPP menghentikan masa jabatan Kordias Pasaribu, 2018 lalu.

Namun, pada 18 Maret 2019 lalu berdasarkan surat DPP bernomor 441, Rokhmin Dahuri secara resmi digantikan oleh Ketua DPC PDIP Bengkalis, Kaderismanto.

Sekretaris DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti membenarkan adanya pergantian tersebut, menurutnya hal tersebut hanya bersifat sementara hingga Juli 2019 mendatang.

"(Pada) 30 Juli itulah nanti diputuskan dalam Konferda, kemudian hasilnya akan kita bawa ke Kongres Nasional di Jakarta tanggal 8 Agustus 2019," ungkap Poti, Jumat, 21 Juni 2019.

Konferda ini, lanjutnya, merupakan hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Jakarta, dimana seluruh DPD dan DPC diminta membuat pemetaan kejuaraan sekaligus menyusun nama daftar calon Kepala Daerah.

Dikatakan Poti, Rokhmin Dahuri tidak mungkin selamanya akan menjadi ketua DPD karena kesibukannya di tingkat DPP, sehingga memilih alternatif lain yakni ketua DPC Bengkalis.

"Makanya Kaderismanto dipilih, karena kan seluruh pengurus DPD yang lain, sibuk semua waktu Pileg itu," tuturnya.

Dipilihnya Kaderismanto, menurut Poti tidak perlu diperdebatkan lagi karena hal tersebut sudah menjadi keputusan dari pihak yang tertinggi di partai.

"PDIP ini tidak pernah ada masalah internal. Kalau partai sudah menugaskan, tidak perlu kita perdebatkan lagi," tutupnya.