Aktual, Independen dan Terpercaya


Pemprov Riau Ajukan Kuota CPNS 10 Ribu Lebih, Ini Dua Formasi Prioritas

Kepala-Badan-Kepegawaian-Daerah-BKD-Riau-Ikhwan-Ridwan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: RICO MARDIANTO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan kuota untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau mencapai 10.381.

Kuota tersebut ditetapkan berdasarkan jumlah tenaga honorer yang ada di lingkungan Provinsi Riau. Saat ini pihaknya tengah menyusun pengajuan formasi dan kuota CPNS tersebut.

"Pengajuan kuota sebanyak 10 ribu lebih itu belum tentu semuanya disetujui oleh pemerintah pusat, terutama terkait sayarat pendidikan pelamar, apakah yang tamat SMP atau SMA diakomodir atau tidak untuk tahun ini, karena ada di antara tenaga honorer kita yang belum berpendidikan sarjana," jelas Ikhwan Ridwan, Sabtu, 15 Juni 2019.

Ikhwan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar CPNS.

"Nanti kalau persyaratan yang harus dipenuhi pelamar sudah didapat, kita akan menyaring lagi siapa-siapa saja yang bisa mengikuti seleksi," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan bahwa perekrtutan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemprov Riau tahun ini diprioritaskan untuk formasi tenaga pendidikan dan kesehatan.

"Kia prioritaskan rekrut tenaga pendidikan dan kesehatan. Berapa jumlah yang akan direkrut kita belum tahu, kita lihat dulu formasinya," kata Gubri Syamsuar beberapa waktu lalu.