Aktual, Independen dan Terpercaya


Abdul Wahid Ingatkan Jalan Inhu Menuju Inhil Rawan Longsor

Abdul-Wahid.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Riau Abdul Wahid mengingatkan Dinas PUPR Riau untuk memikirkan bagaimana cara untuk mengatasi sejumlah titik rawan di jalan lintas Indragiri Hulu menuju Indragiri Hilir.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Riau ini usai melakukan perjalanan mudik ke kampung halamannya di Indragiri hilir dari Pekanbaru beberapa hari yang lalu.

"Rata-rata yang bagus itu jalan nasional, tapi kalau sudah dari Rengat ke Indragiri Hilir ada beberapa titik rawan, salah satunya di Rumbai, dulu itu jalan nasional tapi sudah jadi status jalan provinsi sekarang," kata Wahid, Senin, 3 Juni 2019.

Kerawanan tersebut dikatakan Wahid adalah adanya potensi longsor di jalan tersebut, pasalnya sebagian badan jalan sudah jatuh ke sungai yang menghempas badan jalan terus menerus.

"Kita minta itu disegerakan, bukan hanya sekedar pemeliharaannya saja tapi kita minta mereka memikirkan merelokasi ruas jalan itu," ujarnya.

Diakui Wahid, mengatasi jalan tersebut tidaklah mudah. Sebab, dulu sudah pernah dibangun turap namun tetap saja badan jalan hanyut akibat dihantam arus sungai.

"Itu sangat rawan, mereka harus mengkaji apakah dibuat turap kemudian mencari akal agar arus sungai bisa di alihkan, apalagi kalau kondisi seperti sekarang intensitas pengguna jalan menigkat," tuturnya.