Aktual, Independen dan Terpercaya


Ramadan 1440 H, Unilak Santuni 60 Anak Yatim Piatu

unilak-buka-bersama-anak-yatim.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sudah menjadi tradisi di lingkungan Universitas Lancang Kuning untuk melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan, tahun ini Unilak memberikan santunan kepada anak yatim-piatu sebanyak 60 orang yang berada disekitar lingkungan kampus dan Mesjid di sekitar Unilak.

Acara penyerahan santunan kepada 60 anak yatim-piatu ini Langsung diantar kepada penerima yang diserahkan oleh rektor Unilak melalui Ketua pengurus mesjid Al Fatah Unilak Kurniawan MPd. Senin(27/05).

Menurut Kurniawan, penyerahan santunan ini telah dilakukan hari Jumat dan Sabtu lalu, di beberapa mesjid. Diantaranya mesjid Muhajirin Umban Sari, mesjid Assidiq, mesjid Al Fatah,dan lain lain.

"Kegiatan santunan ini, merupakan lanjutan dari santunan yang di berikan Oleh Rektor dalam acara buka bersama kepada 6 orang perwakilan anak yatim-piatu beberapa waktu lalu."

Kegiatan sosial ini merupakan tradisi rutin di lingkungan Unilak untuk mendapatkan keberkahan, pahala dan membantu anak yatim-piatu agar dapat berlebaran idul Fitri. Di tambahkan Kurniawan bahwa keberadaan Unilak di sekitar rumbai agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Unilak memang merupakan institusi pendidikan dan juga ingin memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar dalam kegiatan sosial" sebut Kurniawan.

Sebelumnya di awal Ramadhan, Unilak juga telah menyebarkan 120 paket wakaf perangkat alat shalat ke mesjid di 12 kecamatan yang tersebar di kota Pekanbaru, setiap Mesjid mendapatkan 10 paket wakaf perangkat alat shalat.