Cerita Pelanggan Pesan Makanan saat Puasa ke Ojol, Namun Ketahuan Emaknya

Driver-Gojek-sedih.jpg
(FACEBOOK/SURYADHARMA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Meski tengah dalam suasana berpuasa, namun sejumlah driver ojek online mengaku masih sering menerima orderan makanan kepada customernya.

Salah seorang driver ojol di Rumbai, Vicky Hariyanto misalnya, ia mengatakan kerap mendapat orderan antar makanan ke sejumlah wilayah di Rumbai dan sekitarnya.

"Pokoknya kalau jam makan siang gitu, sering dapat orderan gitu, seringnya ke wilayah kost-kostan, kadang juga ke rumah tangga," ujar Vicky, Minggu, 26 Mei 2019.

Pun begitu, jumlah orderan diakui Vicky memang tidak sebanyak hari biasanya, di mana sepanjang hari dirinya mendapat orderan dari customer.

"Kalau bulan puasa gini, biasanya jam makan siang, terus jam mau berbuka, tapi kalau jam setengah 6 saya sudah close, karena harus berbuka puasa juga," tuturnya.

Driver Ojol lainnya, Wahyudi Putra, juga mengaku kerap menerima orderan di siang hari, baik orderan makanan dan minuman.

Bahkan, Putra menceritakan salah satu pengalamannya dimana ia mendapat customer yang ingin makan secara diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua.

"Jadi, pernah ada customer di Gobah, mau order makanan, terus saya telfon ke nomor hp nya, ternyata connect ke nomor ibunya," kata Putra.

Seperti biasa, Putra menanyakan di mana posisi tepat customer dan apakah pesanan sudah semua dengan yang tertera di aplikasi.

"Karena saya telfon emaknya, akhirnya dia ketahuan dan orderannya tidak jadi. Saya juga cukup dirugikan karena performa saya berkurang, dia gak batalkan pesanan soalnya," tutupnya.