Kordias Minta Anggota DPRD Malas Lebih Sering Masuk Lagi

Kordias-Pasaribu.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu meminta kolegnya sesam wakil rakyat agar tidak menjadikan Ramadan alasan bermalas-malasan untuk tidak hadir di DPRD Riau.

Beberapa pekan terakhir, aktivitas wakil rakyat di DPRD Riau tak seperti biasanya. Gedung DPRD Riau cenderung sepi, ketiadaan anggota di kantor tersebut.

Bahkan, saat mahasiswa melakukan aksi demonstrasi Peringatan 21 Tahun Reformasi beberapa hari lalu, tidak ada wakil rakyat berada di dalam kantor beralamat Jalan Jenderal Sudirman tersebut.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, memang sebelumnya DPRD Riau cukup sepi. Sejumlah anggota masih mengawal suara Pemilu Legislatif 2019 lalu.

"DPRD ini produk dari partai, semuanya orang partai, dan tentu sibuk dengan partai di Pemilu," kata Kordias, Kamis, 23 Mei 2019.

Ia menjelaskan, proses Pemilu saat ini sudah selesai, sehingga itu tidak bisa lagi menjadi alasan absennya anggota DPRD Riau dalam setiap rapat.

"Kita sudah minta komitmen ketua fraksi agar bertanggung jawab dalam meningkatkan kinerja dewan, termasuk penyelesaian Perda," tuturnya.

Terlebih, saat ini merupakan bulan ramadhan dimana ada banyak keberkahan, Kordias meminta dewan agar bekerja maksimal di akhir-akhir masa jabatan ini.

"Harusnya kan di bulan ramadhan ini semuanya semakin giat, dan bisa melahirkan perda-perda yang bermanfaat untuk masyarakat," tutupnya.