Usai Tersangka, Bupati Bengkalis Amril Mukminin Tidak Lagi Terlihat di Acara Pemerintahan

Bupati-Bengkalis-Amril-Mukmini-dipanggil-KPK.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111 Tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmand Yani, Senin 20 Mei 2019 pagi berlangsung tanpa atau tidak dihadiri oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Harkitnas ditaja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis melaksanakan apel upacara. Sebagai inspektur upacara dipimpin oleh pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Hj Umi Kalsum.

Kegiatan apel upacara tanpa dihadiri bupati ini juga tidak terlihat kehadiran Wakil Bupati, H Muhammad.

Terlihat Kepala Dinas Kominfotik, Johansyah mengambil alih tindakan sehingga Inspektur Upacara, Hj Umi Kalsum memulai dan upacara dapat berlangsung.

"Sebagai Inspektur upacara dipimpin oleh Plh Hj Umi Kalsum, diikuti sejumlah ASN dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis," kata seorang ASN ditemui RIAUONLINE.CO.ID, usai apel harkitnas.

Seperti diketahui, usai ditetapkan tersangka oleh KPK. Kantor Bupati kembali kembali sepi dan kepada riauonline tidak satupun pejabat ASN bisa dimintai keterangan dan menutup rapat keberadaanya.

Sedangkan Sekda Bengkalis H. Bustami Hy dihubungi RIAUONLINE enggan memberi jawaban dan SMS dikirim belum mendapat realspont.

Bukan kali ini saja Orang nomor satu di negeri junjungan, juga mantan anggota DPRD Bengkalis tiga priode ini tidak hadir dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan pasca dirinya ditetapkan tersangka oleh KPK.

Sebelumnya, pasca ditetapkan tersangkan bupati Amril oleh KPK, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Safri mengatakan kegiatan Bupati Bengkalis sedang melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Bathin Solapan.

"Setelah selesai melaksanakan safarai ramadan Rupat dan Rupat Utara, selanjutnya agenda safarai ramada bupati (kemarin) di Madau. Selanjutnya nanti kita kabari lagi," katanya melalui sekretaris diskominfotik bengkalis, Adisutrisno, Kamis 16 Mei 2019, sore.

Diketahui, saat status penetapan dirinya sebagai TSK (kemarin, red) Amril Mukminin datang acara Safari Ramadan di Batin Solapan sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Siak Desa Simpang Padang. Raut wajahnya memang tidak begitu ceria seperti biasanya.

"Tidak seperti biasanya, beliau terlihat pucat. Kelihatannya beliau seperti kurang sehat," beber syamsul saat itu hadir safari ramadan.

Seperti biasanya, Amril hadir didampingi istrinya Kasmarni. Namun, Kasmarni tidak dapat menyembunyikan kesedihanya dan terlihat menangis.

"Kelihatan ibu tadi menangis, kita jadi terharu dan sedih juga," pungkasnya.