Ada Apa dengan Jembatan Siak IV Tanpa Lampu Penerangan

Jembatan-Siak-IV-Akhirnya-Rampung.jpg
(Hasbulah Tanjung)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid, heran dengan tidak adanya lampu penerangan di sekitar Jembatan Siak IV menghubungkan Jalan Sudirman dengan Rumbai. 
 
Pasalnya, menurut Wahid, setiap pembangunan infrastruktur pasti disertai dengan elektrikal mekanikal dimana ada penanaman kabel di dalam pembangunan tersebut.
 
"Seharusnya sudah ada lampu dalam perencanaan di kontrak induk, setahu saya itu sudah lengkap," ujar ketua DPW PKB Riau ini, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Kontrak induk ini, jelas Wahid, disepakati oleh kontraktor dan pemilik proyek yakni Dinas PUPR Riau pada tahun 2017 lalu, dimana Jembatan Siak IV merupakan proyek multiyears.
 
"Kalau tidak tercantum dalam proyek multiyears, mana bisa kita anggarkan di 2019, karena itu kan proyek multiyears, jadi sudah satu paket," jelasnya.
 
Belum terpasangnya lampu penerangan ini, menurut Wahid merupakan kelalaian PU, sehingga ia meminta tindak cepat Dinas PU untuk segera memberi penerangan di wilayah tersebut.
 
"Fly over saja tengok, kan sudah terpasang itu langsung, karena dia itu satu paket," tutupnya.
 
Untuk diketahui, Jembatan Siak IV masih belum memiliki lampu penerangan dimana imbasnya terjadi bentrokan antar warga di wilayah yang masih gelap gulita tersebut.