Jelang Penetapan KPU, Sandi: Tak Ada Perlu Dikhawatirkan, Jangan Takut

Sandiaga-Uno-Takziah-Hazairin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir terkait hasil perhitungan suara akan diumumkan, Rabu, 22 Mei 2019 mendatang.
 
"Imbaunya, mari sama-sama kita jaga, kita dalam koridor hukum, taat konstitusi, jangan terlalu khawatir," pesannya usai bertakziah ke rumah Ketua KPPS yang meninggal dunia, Hazairin, Sabtu, 18 Mei 2019, di Pekanbaru, Riau. 
 
Masyarakat Indonesia, jelas Sandi, sudah sangat dewasa dan cerdas, sehingga tidak ada perlu dilebih-lebihkan dalam menunggu hasil perhitungan suara akan diumumkan KPU RI tersebut.
 
"Masyarakat sudah sangat dewasa dan cerdas, tidak perlu dilebihkan, masyarakat kita sangat bergotong royong apalagi di bulan ramadhan ini, mari tingkatkan ukhuwah persatuan. Mari kita wujudkan Indonesia yang aman, damai dan tenteram," tutup laki-laki kelahiran Riau ini.
 
Seperti diketahui, menjelang pengumuman hasil perhitungan suara Pilpres, banyak pihak yang menganggap bahwa penyelenggaraan Pemilu tidak adil serta sarat dengan kecurangan.
 
Akibatnya, sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk kekecewaannya terhadap banyaknya permasalahan yang terjadi di Pemilu serentak 2019.