Dinilai Salah, Bawaslu Akan Turunkan Baliho Ucapan Selamat Presiden

Gakkumdu.jpg
(Net)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Banyaknya beredar spanduk maupun baliho terkait ucapan selamat kepada salah satu calon presiden dan wakil presiden di sejumlah titik di Kota Pekanbaru menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan pihaknya secara tegas sudah menyampaikan surat edaran kepada seluruh parpol dan para relawan.

Surat edaran yang langsung merupakan intruksi dari Bawaslu RI ini, disampaikan Indra sudah ia teruskan ke seluruh parpol yang ada di Kota Pekanbaru karena seluruh pihak harus menahan diri sampai adanya putusan.

Sehingga, adanya pemasangan baliho ini dinilainya merupakan kesalahan dan Bawaslu Pekanbaru sendiri akan segera mengambil langkah tegas.

"Kita sudah surati semua Parpol agar tidak memasang baliho ini, kalau tetap ada pihak yang melanggar ya kita berikan sanksi," ujarnya, Sabtu, 4 Mei 2019.

Sanksi tegas ini, lanjut Indra, akan diambil dengan koordinasi antara Bawaslu dengan Pemda melalui Satpol PP untuk menurunkan Baliho dan Spanduk tersebut.

"Kalau tidak diturunkan juga ya kita akan berkoordinasi dengan Pemda melalui Satpol PP," tegasnya.