Di Dapil Pekanbaru IV, Gerindra Dapat 2 Kursi

Bendera-Partai-Gerindra.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Gerindra mengklaim meraih dua kursi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru IV. Peluang itu diperoleh usai dilakukannya Rapat Pleno Penghitungan Suara di tingkat Dapil, meliputi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Marpoyan Damai dan Bukit Raya.

Kedua kursi tersebut disumbangkan dari suara terbanyak dua Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor Urut 3 Sri Rubiyanti dan Nomor Urut 8, Nurul Ikhsan.

"Gerindra meraup total 16.236 suara di Dapil Pekanbaru IV.Di Kecamatan Marpoyan Damai Gerindra raih 8.779 suara dan Bukit Raya 7.457 suara," kata Relawan Tim Sahabat Nurul Ikhsan (SNI), Sabtu, 4 Mei 2019.

Data perolehan suara itu diperlihatkan Dadang kepada wartawan. Gerindra, tuturnya, berada di urutan kedua peraup suara tertinggi di Dapil 4. Suara terbanyak diraup Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Data ini sesuai hasil DAA1 disahkan di Pleno PPK kemarin. Jadi kita tidak menduga-duga lagi. Dari hasil perhitungan kursi secara internal melalui Metode Saint League Murni, 11 Kursi DPRD Pekanbaru dari Dapil 4 ini, Gerindra akan meraup 2 kursi," ujar Dadang.

Dadang menjelaskan, perolehan suara Caleg Gerindra Dapil 4 sesuai ranking teratas. Sri Rubiyanti meraup suara tertinggi dengan 2.895 diikuti Nurul Ikhsan 2.178. Nurul unggul sekitat 100 lebih suara dengan Caleg ranking ketiga teratas.

Dadang mengakui, meski hitungan ini masih dari pihak mereka, namun ia memastikan data tersebut tidak akan mengubah lagi di Pleno KPU Kota Pekanbaru.

"Data resmi adalah Pleno KPU Kota Pekanbaru. Namun, kita yakin data tersebut pasti sesuai dengan Pleno KPU Pekanbaru nantinya karena data ini sesuai data DAA1 di Pleno Kecamatan kemarin. Nanti sama-sama kita lihat," tutupnya.

 

Dikonfirmasi terpisah, Nurul Ikhsan menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan hak pilih nya kepada dia.

 

"Ini semua berkat dukungan luar biasa dari masyarakat dan juga kerja keras Tim SNI yang diketuai Pak Andi Azman," kata Nurul singkat