Pemilu Usai, Bupati Amril Mukminin Ajak Masyarakat Ciptakan Kondisi Aman dan Kondusif

Bupati-Amril.jpg
(Humas Pemkab Bengkalis)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Pemilu serentak 2019 telah usai, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengimbau seluruh masyarakat bisa bersabar menjelang pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Amril Mukminin juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Bathin Solapan untuk menjaga Indonesia di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Hlimbauan orang nomor satu di Negeri Junjungan ini disampaiknya saat deklarasi pasca Pemilu serentak tahun 2019 di Kecamatan Talang Muandau pada beberapa waktu lalu, Rabu 1 Mei 2019 di Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Bathin Solapan.

Turut hadir, Forkopimda Bengkalis, Camat se-Kabupaten Bengkalis, Forkopimcam Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pendidikan, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita se-Kabupaten Bengkalis serta masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Selain itu, diminta kepada masyarakat, khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk bersikap netral dan tidak mudah mengonsumsi berita hoax yang telah menjadi permasalahan bagi Indonesia saat ini," ujar Amril Mukminin.

Berikut pernyataan sikap disampaikan:

1. Mangajak semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak memprovokasi maupun terprovokasi terhadap isu-isu yang sedang beredar saat ini tentang hasil pemilihan umum serentak Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif Tahun 2019, sampai adanya hasil dari pelaksanaan Rapat Pleno komisi pemilihan umum Republik Indonesia.

2. Meminta kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon Presiden, Wakil Presiden maupun pendukung partai politik untuk tidak melakukan kegiatan berbentuk Deklarasi Kemenangan sampai dengan adanya keputusan resmi dari komisi pemilihan umum Republik Indonesia.

3. Menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggaraan pemilihan umum (KPU, BAWASLU, PPK, PANWASLU, PPS dan KPPS) serta aparat keamanan TNI dan POLRI yang telah menjalankan tugas-tugasnya dengan integritas dan dedikasi yang tinggi sehingga pemilihan umum dapat berjalan aman, damai dan sejuk sampai saat ini.

4. Mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam mendukung serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan penyelenggaraan pemilihan umum berlangsung. (Infotorial)