Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Punya C1, Partai Garuda Riau Hanya Berharap Kejujuran

partai-garuda.jpg
(Ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPW Partai Garuda Indonesia Riau meyakini partainya memperoleh suara yang signifikan di Pileg 2019 ini, meskipun tidak ada form C1 yang bisa dipedomani.

"Kita yakin, cuma memang tidak ada konfirmasi dari DPC dan DPD karena para saksi berbenturan dengan saksi presiden," kata ketua DPW Partai Garuda Indonesia, Ahmad Jony Marzainur, Rabu, 1 Mei 2019.

Oleh karena itulah, Jony meminta semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2019 kali ini bisa berlaku jujur sehingga tidak ada manipulasi data yang akan merugikan partainya.

"Mungkin kita berharap ada kejujuran dari semua pihak, kalau tidak ada kejujuran ya susah. Kita sampai hari ini tidak pernah melakukan hal negatif," ujar Jony.

Disinggung basis Partai Garuda di Riau, Jony menyatakan bahwa semua dapil Partai Garuda memperoleh suara yang cukup tinggi hingga total 15 ribu di satu dapil.

"Makanya kita minta ada transparansi disini yang didasari oleh kejujuran, dan saya yakin KPU akan jujur. Karena dengan kejujuran lah republik ini bisa aman," tegasnya.

Diakui Jony, partai Garuda merupakan partai pendatang baru sehingga tidak bisa disamakan dengan partai lama yang memiliki kader dan amunisi yang kuat.

"kita memang tidak seperti partai lama yang punya amunisi kuat, kita main bersih sajalah," tutupnya.