Aktual, Independen dan Terpercaya


Siapa Bilang UNRI Tidak Terapkan Reformasi Birokrasi, Ini Buktinya

Unri-Bimtek.jpg
(Istimewa/ Universitas Riau, Rizki, Haris)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai bagian dari institusi pemerintahan di bidang pendidikan tinggi, Universitas Riau (Unri) telah merealisasikan penerapkan program Revormasi Birokrasi (RB).

Rektor Unri, yang diwakili oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unri, Azhar Kasymi mengatakan bahwa upaya itu dimulai dengan menyusun dan melaksanakan agenda RB.

Program ini diterapkan melalui upaya pembaruan dan perubahan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut sektor kelembagaan, ketatalaksanaan dan sumber daya manusia.

" Langkah yang kami lakukan adalah dengan membuat standar baku pelayanan dalam bentuk SOP. Selanjutnya SOP ini ditetapkan sebagai panduan dan kepastian kualitas di setiap pos pelayanan yang ada di sebuah instansi pemerintahan," sebutnya saat membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di lingkungan Unri, Senin, 29 April 2019.

Artinya ini menunjukkan bahwa Unri serius dalam optimalisasi pelayanan kepada publik dalam rangka merealisasikan agenda RB di lingkungan Unri.

Dengan adanya Bimtek SOP ini, diharapkan nanti semua layanan publik di Unri telah melengkapi SOP dalam satuan kerja yang ada untuk dapat mewujudkan manajemen yang baik, tertib, singkat, cepat, transparan, dan akuntabel.

Upaya ini juga bentuk kepedulian Unri sejak agenda Reformasi Birokrasi digaungkan oleh pemerintah dalam upaya perbaikan mutu layanan bagi publik.

Berimbas kepada seluruh instansi pemerintahan agar dapat merealisasikannya dituang dalam beberapa aspek pelayanan yang ada di lingkungan instansi masing-masing.