STEI Iqra Annisa Pekanbaru Resmi Buka Iqra Annisa Sharia Economic Festival 2019

Stei-Abrurrab.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bertempat di Theater Room Kompleks Universitas Abdurrab, STEI Iqra Annisa Pekanbaru secara resmi membuka gelaran Iqra Annisa Sharia Economic Festival 2019, Senin, 29 April 2019.

Event International yang akan dilaksanakan mulai 29 April hingga 3 Mei 2019 ini, direncanakan akan menjadi gelaran tahunan STEI Iqra Annisa.

Sebagai Pioneer dalam mengelola Sekolah Tinggi Ekonomi Islam di Pekanbaru, STEI Iqra Annisa memiliki tanggung jawab besar untuk membumikan ekonomi Islam di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi sebagai bentuk tanggung jawab STEI Iqra Annisa dalam meningkatkankan berbagai kalangan masyarakat terhadap aktifitas ekonomi syariah di Indonesia dan dunia.

“Sebagai institusi akademik, kegiatan ini menjadi keniscayaan bagi kami. Kami sangat berterima kasih kepada berbagai instansi yang sangat besar mensupport kegiatan kami ini. Kami berharap kemitraan ini dapat terus terjaga," ungkap Budi.

Ketua Yayasan Iqra Annisa Ibu Dr. Susiana Tabrani dalam sambutannya menyampaikan bahwa STEI Iqra Annisa sejak dari awal didirikan terkait dengan kerisauan yayasan terhadap kondisi ekonomi masyarakat Riau yang saat itu pada tahun 2006 masih sangat banyak yang memprihatikan.

Kekayaan Riau yang melimpah tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakatnya.

“Hal ini membuat kami berfikir, bahwa anak-anak Riau harus kita didik dan dapat menjadi penggerak simpul-simpul ekonomi di tengah-tengah masyarakat, namun tetap berpegang teguh pada nilai-nilai syariah”, pungkas Susi.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Bapak H. Masril Kasim Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, dan dalam sambutannya beliau sampaikan terima kasih kepada STEI Iqra Annisa karena sudah berperan dan mengambil bagian dalam edukasi masyarakat tentang ekonomi syariah.

Gelaran Festival ini dimulakan dengan Seminar Internasional bertajuk The Strategy of Islamic Financial Institutional on Facing Challenge of The Industrial Revolution 4.0.

Dalam seminar ini mengundang pembicara Penelitia Senior Bank Indonesia Prof. Rifki Ismal, Ph.D, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Kantor Wilayah Riau Bapak Yusri, Direktur Pendidikan dan Riset Komite Nasional Keuangan Syariah Sutan Emir Hidayat, Ph.D, dan Head of Sharia Compliance Maybank Islamic Banking Malaysia.

Even internasional ini dihadiri oleh 120 peserta yang berasal dari kalangan akademisi berbagai Perguruan Tinggi di Riau, Pimpinan Lembaga Keuangan Syariah, Masyarakat Umum dan Mahasiswa.

Untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini, Panitia Festival juga meramaikan dengan Bazaar Ekonomi Syariah, yang diisi oleh berbagai komunikat UMKM Muslim.

Bazaar yang berlokasi di halaman parkir Komplek Universitas Abdurrab tersebut menyajikan berbagai pilihan makanan, minuman, fashion, dan produk-produk sponsor lainnya. (rilis)