Riau Resmi Miliki Embarkasi Haji Antara

sertifikat-embarkasi-haji.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Impian Pemerintah Provinsi Riau untuk memiliki embarkasi haji antara akhirnya terwujud.

Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI memberikan langsung sertifikat sebagai bukti tanda dimulai beroperasinya embarkasi haji antara tahun 2019 ini.

"Selamat kepada Pemprov Riau yang telah mendapatkan penetapan untuk diberangkatkan melalui embarkasi haji antara tahun 2019 dan seterusnya," sebut Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Nizar Ali di Riau, Rabu, 24 April 2019.

Menurutnya, ini merupakan bukti dan bentuk dari keseriusan daerah yang telah memperjuangkan embarkasi tersebut.

Harapannya, Riau dapat meningkatkan fasilitas yang ada sehingga dikemudian hari tidak hanya embarkasi haji sementara, tetapi juga memiliki embarkasi haji penuh.

"Kami selalu mendorong kalau bisa meloncat untuk memiliki embarkasi penuh. Kita doakan," jelasnya.

Pada waktu yang hampir bersamaan, Gubernur Riau, Syamsuar mengucapkan terimakasih dan mengaku telah memiliki kesiapan untuk memberangkatkan Calon Jamah Haji (CJH) asal Riau dengan baik.

"Usaha untuk mewujudkan asrama ini sudah lama diperjuangkan. Akhirnya terwujud tahun 2019 ini. Kita semua sudah siap. Karena sudah cek satupersatu poin-poinya," jelasnya.

Asrama ini diklaim setara dengan hotel bintang III. bangunan ini memiliki kebutuhan standar layanan meliputi ruang kedatangan, keberangkatan, akomodasi, musala, parkir untuk memberangkatkan 11 kloter dengan jumlah jamaah 5.064 orang.