Aktual, Independen dan Terpercaya


Ada Apa Dibalik Kedatangan M Nasir Demokrat ke Markaz PKS Riau?

Land-Cruiser-Bawa-M-Nasir.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tak ada angin, tak ada badai. Itulah peribahasa menggambarkan ujug-ujug Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau 2, Muhammad Nazir, ke kantor Markaz DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin, 22 April 2019, sekitar pukul 15.00 WIB. 

Ayah kandung Caleg Gerindra dari Dapil Riau 1, Muhammad Rahul ini, datang menggunakan mobil mewah Toyota Land Cruiser BM 1 MN. Mobil bagi kalangan berada itu terparkir di depan Kantor Markaz DPW PKS Riau. 

Informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, abang kandung Mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat era Anas Urbaningrum itu, menjumpai Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief. 

"Kata Pak Munief, banyak caleg datang dan minta bantuan data C1 ke PKS. Namun, untuk Nasir, blm sempat minta. Baru datang memperkenalkan diri," kata sumber saat ditanyakan apa alasan Nasir berkunjung ke Markaz DPW PKS Riau. 

Mobil Land Cruiser tersebut, kata sumber itu, tak berlama-lama parkir di depan Markaz DPW PKS Riau. Hingga saat ini, RIAUONLINE.CO.ID, belum tahu persis apa maksud kedatangan Nasir ke kantor PKS. 

Ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief

KETUA DPW PKS Riau, Hendri Munief.

Apakah ini berkaitan dengan perolehan suara anaknya, Muhammad Rahul, kini posisinya kian tertinggal dengan anak Dumai yang berada di nomor urut di atasnya, 1, Miftah Nur Sabri, ini belum jelas. 

Kami mencoba untuk mengkonfirmasi apa isi pertemuan dan kunjungan Nasir ke Markaz DPW PKS Riau dan apa benar menjumpai Ketua DPW, Hendri Munief. 

Caleg bakal ke Senayan itu hanya menjawab pendek. "Hanya silaturahmi biasa saja," katanya melalui pesan Whatsapp, Senin malam. 

Keluarga Mantan Bendum DPP Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, menjadikan Riau sebagai ladang politik mereka. Selain Nasir yang maju dari Demokrat untuk periode kali ketiga, juga ada adiknya, Rita Zahara. 

Muhammad Nasir

MUHAMMAD Nasir, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat

Uniknya, Rita Zahara maju melalui Partai Nasdem dari dapil Riau 1, bersaing dengan keponakannya sendiri, Muhammad Rahul. Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Riau 2009-2014 itu naik menggunakan perahu Partai Demokrat, sama dengan Nazaruddin dan Nasir, serta dari Dapil Indragiri Hilir.  

Lima tahun kemudian, 2014-2019, Rita Zahara mencoba peruntungan untuk bertarung di DPR RI melalui Partai Gerindra, dari Dapil Riau 1. Posisi yang ditinggalkannya itu diisi oleh keponakannya, Muhammad Rahul dan Rita pindah ke Nasdem.