Aktual, Independen dan Terpercaya


23 Truk Dikerahkan Distribusi Logistik Pemilu di Bengkalis

truk-logistik-bengkalis.jpg
(Andrias)

RIAUONLINE, BENGKALIS - Sebanyak 23 unit truck Coltdiesel pengangkut logistik Pemilu 2019 Bengkalis diberangkatkan, Minggu 14 April 2019, sekitar pukul 19.40 WIB.

Dimulai dari depan Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis, puluhan mobil pengangkut logistik ini diberangkatkan untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bathin Solapan (5 truck), Kecamatan Mandau (9 truck) dan Kecamatan Pinggir (9 truck).

Pendistribusian ketiga Kecamatan ini mendapat pengawalan polisi. Terlihat dalam kegiatan ini Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Safroni dan Komisioner KPU Bengkalis Elmiawati Safarina, Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin dan dua Komisioner Bawaslu Bengkalis lainnya Usman dan Hari Rubiyanto.

Ketua Komisi Pemilihan Umm (KPU), Fadhillah Al Mausuly ditemui RIAUONLIENE.CO.ID melalui Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Safroni mengatakan pendistribusian logistik tersebut dikawal oleh tiga orang personil Polres Bengkalis.

"Alhamdulillah, malam ini kita distribusikan logistik pemilu ke 3 Kecamatan yang terbilang wilayah terjauh diantaranya Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir. Sejauh ini belum ada hambatan dan kita berharap angukatan membawa logistik ini tiba dengan selamat dan aman," kata Safroni

Dikatakan Safroni, Terhitung dimulainya distribusi logistik sejak Jumat 12 Arpil 2019 kemarin. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis telah melakukan distribusi diwilayah luar. Artinya, target capaian losistik unruk wilayah yang jauh merupakan prioritas utama dalam distribusi logistik ini.

"Terhitung sejak hari pertama Distribusi logistik, sudah 31 unit truck cold diesel tersebar diwilayah terluar atau yang paling jauh. Dan informasi 7 unit truck coldiesel pengnangkut logistik dan satu unit pengangkut surat undangan atu C6 sudah selesai dan diterima kantor Camat.

"Kita sudah dapat informasi untuk distribusian Kecamatan Rupat Utara dan Kecamatan Tualang Mandau kemarin sudah diterima dan sampai di kantor Camat dengan aman," terang Safroni semberi menambahkan esok hari dilakukan pendistribusian logistik untuk Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksaman dan selanjutnya Kecamatan Bengkalis dan Bantan.