Jalan Tol Trans Sumatera Tersendat, PKB Riau: Yang Penting Sudah Dimulai

Ade-Agus-PKB.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto membela Presiden Jokowi terkait banyaknya kalangan yang menyebut pembangunan jalan Tol Trans Sumatera tersendat dan tidak memilki progress yang baik.

Menurut anggota DPRD Riau ini, kunci suatu pembangunan itu adalah pembangunan tersebut sudah dimulai atau belum, sebab menurutnya pembangunan jalan Tol merupakan berkat jasa Jokowi.

"Kalau ini kan soal mau mulai atau tidak. Itu kuncinya. Terhadap pelaksanannya ada tersendat itu wajar. Dikerjakan 4, tersendat 1 itu wajar. Yang penting itu kelihatan apa yang akan dibangun," kata Ade, Rabu, 10 April 2019.

Dijelaskan Ade, wacana pembangunan jalan tol ini sudah sejak lama, namun belum ada eksekusi dan barulah pada pemerintahan Jokowi yang berkomitmen membangun infrastruktur ini mengeksekusinya.

"Wacana bangun tol ini sudah lama, dari dulu-dulu, eksekusi nya baru jaman pak Jokowi. Ini sudah mulai dan kelihatan, tinggal kita mensyukurinya saja," ulasnya.

"Yang semula ke Dumai 4 - 5 jam, ini sudah dipersiapkan 1,5 jam-2 jam, nanti ibuk-ibuk sahur di Pekanbaru, bisa berbuka puasa di Dumai untuk beli nasi. Artinya kan ada kemudahan disana," tutupnya