RAPP Juara dalam Kompetisi Cepat Tepat K3 Provinsi Riau

Bulan-K3-RAPP.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Karyawan Lost Prevention and Control (LP&C) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berhasil meraih peringkat kedua dalam Kompetisi Cepat Tepat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau.

Coordinator of Occupational Health & Safety Management System, Training, Enterprise Risk Management-Business Continuity Management atau disingkat dengan OHSMS, Training, ERM-BCM Coordinator, Jeffry Rio Hasudungan Manurung mengatakan, keikutsertaan RAPP juga sebagai bentuk dukungan agar semua pihak menerapakan K3 sebagai budaya kerja.

“Perlombaan Cepat Tepat K3 ini sangat menarik, selain RAPP-Mill pertama kali ikut serta, langsung meraih juara. Kami juga bangga karena bisa menjelaskan RAPP telah menerapkan budaya K3 di lingkungan kerja,” tuturnya.

Jefy mengatakan persiapan yang mereka lakukan untuk mengikuti lomba ini tidak ada yang spesial. Sebab, mereka telah mengimplementasikan k3 setiap harinya.

“Kita tidak terlalu banyak persiapan. Kita sudah terapkan K3 di tempat kita kerja dan kita yakin bisa untuk menjawab pertanyaan yang muncul saat lomba,” kata Jeffry.

Jeffry berharap kedepan RAPP semakin meningkatkan budaya K3 di lingkungan kerja sehingga bisa mencapai zero accident yang selalu ditargetkan oleh Disnakertrans Riau.

Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Rasidin Siregar mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Riau menerapkan K3 nya di tempat kerja. Namun, dikemas dalam bentuk lomba sehingga lebih menarik,” tutur Rasidin.

Rasidin berharap acara Kompetisi Cepat Tepat ini dapat meningkatkan pengetahuan K3 dan mengimplementasikannya di tempat kerja sehingga zero accident dapat tercapai. Antusias tahun ini, lanjut Rasidin, sangat banyak karena tahun 2018 peserta hanya 17 tim, sekarang menjadi 29 tim.

Selain Kompetisi Cepat Tepat ini, Disnakertrans juga mengadakan Kompitisi Bulu Tangkisa antar perusahaan se-Riau, Senam Sehat, Pengobatan Gratis, Tenis Lapangan, Pemberian Bibit Pohon, Malam Anugerah K3 Provinsi Riau.