Universitas Padjadjaran Bandung Gelar Sosialisasi di Riau

Unpad-Gelar-Acara-Sosialisasi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komunitas Riau Padjadjaran (Koran) mengadakan Padjadjaran Roadshow to School (PRS) 2019 di Ballroom Gedung Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru.

Ketua Koran, Ilham Al Rasyid, dan Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unpad Komisariat Daerah Riau, Denny Akbar, mengatakan kegiatan ini adalah program kerja tahunan sebagai pengisi waktu jeda liburan semester ganjil.

Tak hanya itu, ini juga bentuk pengabdian edukasi dengan agenda utama, sosialisasi ke sekolah-sekolah di Riau.

Denny Akbar, alumni Unoad yang juga Direktur Operasional Bank Riau Kepri dan Rizky Satrya sebagai Legal Counsel Chevron Pacific, hadir sebagai narasumber.

Mereka mendiskusikan sebuah topik mengenai alasan mengapa Unpad sangat tepat menjadi pilihan kuliah dan pengalaman ketika menjadi mahasiswa di era 90-an.

"Ada parade juga, tiap 2 orang berjalan dari pintu belakang menuju depan panggung dengan pernak-pernik kostum berbeda-beda hingga menjadi hiburan sendiri," tuturnya dalam acara bertemakan Riau Menginspirasi.

Sesi kedua dimulai dengan presentasi mengenai kampus Padjadjaran dari bagian Humas Unpad, Winda Eka Putri, dilanjutkan dengan duet mahasiswa berprestasi asal Riau, Faaiz Fadlurrahman Falih.

Pada sesi kedua, Faaiz memotivasi para hadirin untuk fokus dengan sebuah pilihan yang ingin dicapai dan tidak lupa untuk jadi diri sendiri.

Kegiatan ini juga dihadiri lebih dari 400 orang, sebagian besar adalah calon mahasiswa. Kegiatan ini juga didukung oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) tergabung dalam APRIL group dan Bank Riau Kepri.