STAIN Bengkalis Utus Mahasiswa ke Bandung Hadiri Kegiatan Pramuka

wakil-stain.jpg
(ist)

Lapaoran: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengutus 2 mahasiwanya ke Kota Bandung, Jawa Barat guna mengikuti kegiatan Forum Ketua Dewan (FKD) Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dilaksanakan 05-07 April 2019 itu memenuhi undangan gerakan pramuka Gugus Depan Kota Bandung 23.001-23.002 Basis UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil musyawarah ketua dewan pramuka pada kegiatan PW-PTK di Riau dan bertujuan untuk pengembangan diri (soft skill) kepramukaan dan keterampilan, " kata Wira Sugiarto saat berbincang bincang kepada RIAUONLINE. CO. ID, Sabtu 6 April 2019 di Bengkalis.

Wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama kerap disapa Wira ini pun menuturkan kedua mahasiswa STAIN Bengkalis yang diutus yakni Suhardi sebagai Ketua Dewan Racana Putra yang merupakan mahasiswa prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester IV, dan Faridah Hanim sebagai Ketua Dewan Racana Putri yang merupakan mahasiswa prodi Siyasah Syar’iyyah semester IV.

"Keikut sertaan perwakilan Stain bengkalis ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan ketua seluruh Indonesia. Idealnya, membentuk pandangan berfikir bersama mengenai pola dan mekanisme pembinaan penegak pandega pramuka yang ada di perguruan tinggi," terang Wira.

Disamping itu, kata Wira, mewakili Pramuka STAIN Bengkalis dalam FKD Bandung diharapkan juga menjadi ajang membangun jaringan antar mahasiswa, dan mendapatkan banyak informasi berkaitan dengan kegiatan kepramukaan.

Mengingat kegiatan kepramukaan menjadi organisasi yang penting untuk pengembangan kecerdasan emosional mahasiswa serta melatih kedisiplinan.

"Kita berharap, sepulangnya nanti mereka bisa membagikan ilmu dan pengalaman mereka kepada anggota Pramuka pangkalan STAIN Bengkalis, sehingga memberi motivasi buat anggota lain untuk mengembangkan organisasi kepramukaan ini, " pungkasnya.