Bila Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Akan Buktikan Pernyataannya BUMN Dalam Kondisi Buruk

Prabowo-Subianto-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE - Calon Presiden RI nomor urut 01 Prabowo Subianto menyebut sejumlah BUMN milik Indonesia dalam kondisi buruk. Prabowo berjanji akan membuktikannya bila terpilih menjadi presiden nanti. 

Misalnya saja ia menyinggung maskapai pelat merah, Garuda Indonesia.

Meski tidak mengatakan secara tegas kondisi sulit yang dimaksud, capres nomor urut 02 itu secara satir meyakini kondisi Garuda Indonesia tidak dalam keadaan baik akibat praktik korupsi. Hanya saja, kata Prabowo, jika ada pernyataaan seperti itu langsung disanggah pihak lawan yang mempertanyakan bukti.

"Perusahaan Garuda minta ampun, sesungguhnya perusahaan-perusahaan negara kita yang, mau dibilang apa yah nanti ada yang bilang mana buktinya," kata Prabowo di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Ia bertekad bakal membuktikan pernyataannya jika terpilih menjadi orang nomor 1 di Republik Indonesia. Lebih lanjut, Prabowo berkomitmen pihak-pihak yang dianggap telah mencuri dari perusahaan-perusahaan, akan dipanggil untuk segera ditindaklanjuti.

"Insya Allah koalisi Indonesia Adil Makmur kita akan tindak lanjut bukti-bukti itu semua. Kita akan panggil koruptor-koruptor itu, kita akan minta tobat dan sadar kembalikanlah uang-uang yang kau curi," tukasnya.

Pernyataan Prabowo tentang perusahaan milik negara ada di titik mengkawatirkan bukan kali ini saja pernah dilontarkan. Saat pidato di acara Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta, Prabowo menyebut badan usaha milik negara (BUMN) satu persatu mengalami kebangkrutan. Kehancuran itu diakibatkan pemerintah yang salah mengelola negara.

Awalnya, Prabowo bicara bahwa apa yang dilakukan rakyat pada 17 April menentukan masa depan bangsa.

"Apa yang kita lakukan tanggal 17 April menentukan kita untuk beberapa ratus tahun ke depan saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo.

Prabowo kemudian menyinggung soal bangkrutnya BUMN-BUMN. Bahkan, dia meminta masyarakat untuk bertanya langsung kepada BUMN seperti Garuda, Pertamina, dan PLN.

"Kita lihat sekarang BUMN-BUMN milik negara, milik rakyat, kebanggaan kita satu-satu hancur, satu-satu bangkrut. Tanya aja Garuda, pilot-pilot, tanya Pertamina, tanya PLN, tanya semua pabrik-pabrik milik negara. Saatnya rakyat merebut kembali kedaulatan negara," kata Prabowo.

 

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Kampanye di GBK, Prabowo Janji Buktikan Pernyataannya Soal Kondisi BUMN yang Buruk