Aktual, Independen dan Terpercaya


Ekspatriat Bangun Sarana Air Bersih untuk Warga di Pinggir Sungai Siak

Bule-Ekspatriat-Bantu-Sumur-Air-Bersih.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bukan Pemerintah Kota Pekanbaru, maupun Provinsi Riau atau Pemerintah Pusat yang membantu warga RT/RW 003/011, Limbungan, Rumbai Pesisir, sehingga mendapatkan air bersih selama ini diidam-idamkan. 

Melainkan bantuan dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Karyawan Muslim Chevron Indonesia bersama Aksi Bersama Indonesia (ABI) membangun sarana sumber air bersih bagi 27 kepala keluarga atau 117 jiwa. Biasanya warga berebutan untuk mandi di sekitar Sungai Siak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur, LAZNas Chevron dan juga ABI yang telah memberikan bantuan sumur ini, sehingga kami tidak lagi berebutan untuk mandi di sekitaran Sungai Siak," kata Ketua RT 03, Hendrizal, mengungkapkan rasa terima kasih atas semua bantuan telah diberikan, Sabtu, 6 April 2019. 

Sarana sumber air bersih diresmikan tersebut merupakan ke-24 bantuan dari Ekspatriat Karyawan Chevron, LAZNas Chevron Rumbai dan Aksi Bersama Indonesia.

Turut hadir dalam peresmian tersebut komunitas Ekspatriat karyawan Chevron Pasifik Indonesia (CPI) yang merupakan donatur utama pembangunan sumur air bersih tersebut.

Dalam sambutannya Direktur LAZNas Chevron South Area (Rumbai-Minas) mengajak masyarakat untuk mensyukuri air bersih yang telah diterimanya. 

Mari sama sama dijaga apa yang sudah diberi, dan menjaga apa yang sudah diberi merupakan salah satu cara bersyukur. Semoga masak lebih enak, mandi lebih seger, gigi kebih putih dan badna lebih haruam dan keluarga lebih harmonis", ungkap Very Rosnedy,

Kalau nanti ada kendala seperti pembayaran iuran bulanan yang tunggak, bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. "Jangan sampai karena tidak air tidak tegur sapa dan karena ada air ada yang terdzolimi," jelasnya. 

"Terima kasih kepada LAZNas Chevron yang telah mau memperhatikan warga kami. Dan besar harapan kami akan adanya bantuan sumur lagi di daerah lainnya", tutup Indah Vidya Astuti, Camat Rumbai. Acara ditutup dengan pemotongan pita dan foto bersama.