Aktual, Independen dan Terpercaya


Gubernur Riau Sebut Rumah Sakit Madani Belum Bekerjasama Dengan BPJS

Syam-BPJS.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar menyebutkan untuk saat ini hanya satu rumah sakit saja yang belum bekerja sama dengan layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sarana kesehatan itu adalah Rumah Sakit Madani Pekanbaru yang berada di Jalan Garuda Sakti KM 2, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Setahu saya semua sudah (rumah sakit di Riau). Yang belum itu adalah Rumah Sakit Madani. Swasta juga sudah semuanya bekerja sama dengan BPJS Kesehatan," kata Syamsuar di kantornya, Selasa, 2 April 2019.

Alasannya, karena fasilitas rumah sakit tersebut masih minim. Terutama kurangnya alat-alat kesehatan.

Sebelumnya, Syamsuar mengumpulkan jajarannya untuk menyelesaikan persoalan mendasar tentang pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS).

Jajarannya yang hadir meliputi 12 Kabupaten dan Kota di Riau. Baik Dinas Sosial maupun Kesehatan.

Menurutnya persoalan kesehatan begitu penting karena terkait meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ditambah pengetahuan Syamsuar yang mengetahui banyak masalah yang dialami oleh masyarakat.

"Kita hari ini akan menyelesaikan keluhan masyarakat terkait BPJS. Ini adalah persoalan kita semua. Ombudsman juga melaporkan ke saya dan mustahil membangun SDM berkualitas kalau seperti ini," katanya.