Aktual, Independen dan Terpercaya


Caleg Tak Pasang Foto Jokowi, PKB: Jokowi Sudah Sangat Terkenal

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris DPW PKB Ade Agus Hartanto angkat bicara terkait minimnya Caleg PKB yang memasang foto Jokowi dalam balihonya di beberapa daerah.

"Jokowi ini sudah sangat terkenal, kampanye itu kan pencitraan diri. Caleg memasang foto Jokowi, maka foto calegnya tenggelam karena masyarakat hanya akan melihat sosok Jokowi," ungkapnya, Selasa, 2 April 2019.

"Misalnya saya memasang foto bersama Jokowi, orang tentu akan melihat ke Jokowi tidak melihat ke saya, sementara berdasarkan aturan pemasangan baliho ini kan dibatasi Bawaslu," katanya.

Jokowi, kata Anggota DPRD Riau ini, tidak perlu dicitrakan lagi, sebab anak-anak di Indonesia pun tahu dengan sosok Prabowo.

"Jadi tinggal tugas calegnya bagaimana memastikan masyarakat memilih Jokowi, memangnya sekarang ada orang tak kenal Jokowi?," tutur politisi asal Inhu ini.

Ade membantah apabila alasan tidak adanya sosok Jokowi dalam baliho Caleg PKB dikarenakan ada ketakutan Riau merupakan basis pasangan nomor urut 02 Prabowo dan Sandi.

"Kalau soal basis tidak bisa dibilang hari ini, kita tunggu 17 April. Kalau kita tentu yakin Jokowi menang. Kubu sebelah ada juga yang tak pasang foto capresnya. Apa itu takut juga?," ulasnya.