Bulan Dirgantara 2019 Resmi Ditutup. Begini Reaksi Masyarakat Riau.

TNI-AU-Jupiter-Aerobatic-Team-JAT.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penutupan Bulan Dirgantara Indonesia 2019 yang salah satunya dilakukan di Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Riau.

Sayuti, warga yang berdomisili di Kabupaten Kampar mengatakan dengan kehadiran bulan dirgantara ini dapat dijadikan pelajaran baru bagi kedua anak-anaknya.



"Selama ini kan kalau lihat pesawat tempur itu cuma di TV-TV. Sekarang bisa langsung. Sekaligus mengenalkan alat perang (alutsista) punya tentara kita pada anak-anak," sebutnya di Lanud Rsn, Minggu, 31 Maret 2019.

Lain Sayuti lain pula Bram. Lelaki berdomisili di Kecamatan Sail Pekanbaru ini sengaja menghadiri penutupan bulan dirgantara hanya karena ingin berswafoto bersama dengan salah satu penerbangan dari TNI AU Jupiter Aerobatic Team (JAT).



"Kemaren sempat lihat mereka (JAT) di TV acara yang di Malaysia itu (Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2019). Makanya saya kejar hari ini," imbuhnya.

Penutupan Bulan Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin diakhiri dengan penampilan enam pesawat KT-1B Wong Bee JAT. Sebelumnya dipenuhi dengan berbagai pegelaran. Seperti Demo PAM VIP, Fly Past pesawat Hawk air force run dan masih banyak lagi.