Aktual, Independen dan Terpercaya


STAI Le Wisudakan 86 Sarjana

Stai-LE.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekolah Tinggi Ilmu Agama (STAI) Lukman Edy (Le) atau sekolah tinggi agama pertama di Riau yang menyandang akredetasi B mewisuda 86 orang sarjana.

Ketua STAI Le, M Syahrial, mengatakan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan ke-III ini meluluskan 57 orang dari prodi Perbankan Syariah dan 29 dari prodi Hukum Keluarga.

Dua diantaranya dinobatkan sebagai pemuncak dari masing-masing prodi. Latifah Nur dari Perbankan Syariah dan Santi-Santri prodi Hukum Keluarga.

Selain itu, wisuda ini juga disebut-sebut sebagai gelaran wisuda terbanyak jika dibandingkan dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

"Wisuda angkatan III ini merupakan gelaran wisuda yang terbanyak pesertanya yakni sebanyak 86 orang. Sebelumnya wisuda pertama kita hanya 36 orang dan kedua ada sekitar 52 orang," terangnya di ballroom hotel Pangeran, Kamis, 28 Maret 2019.

Meningkatnya jumlah mahasiswa juga sebagai bukti bahwa STAI Le terus tumbuh. Tanda baik untuk terus mendukung mutu pendidikan di Riau.

Meningkatnya jumlah mahasiswa juga disebabkan salah satunya oleh tim pengajar yang memiliki wawasan dan pengalaman serta jam terbang yang cukup tinggi. Seperti tujuh staf pengajar (dosen) tengah melanjutkan jenjang pendidikan S3.

Tambahnya, juga didukung oleh berbagai kegiatan penunjang kemampuan serta wawasan setiap mahasiswa bahkan bagi para alumninya.

"Kita juga mewajibkan setiap mahasiswa kita mengikuti pelatihan bahasa Inggris. Ini juga bentuk upaya kita untuk siap bersaing di dunia kerja baik di perusahaan dalam negeri maupun perusahaan asing," imbuhnya.

Tak hanya itu, STAI Le juga akan bertransformasi menjadi Institut namun sedang dalam tahap pengajuan. Termasuk penambahan prodi seperti Akutansi Syariah, Asuransi Syariah, Manajemen dan Bisnis Islam serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Belum lagi turut didukung oleh gedung baru yang lebih memadai di bangun di kawasan Kulim, Tenayan Raya Pekanbaru.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudiyanto menyebutkan STAI Le merupakan salah satu perguruan tinggi yang mampu memajukan dunia pendidikan daerah maupun secara nasional.

"Saat ini masyarakat menyadari peran perguruan tinggi dalam menciptakan SDM untuk memiliki kemampuan dan wawasan. Seperti STAI Le yang menghasilkan alumni berkemampuan dan berwawasan. Sehingga dapat memperkecil jumlah pengangguran karena lulusan langsung bersaing di dunia kerja," sebutnya.