Aktual, Independen dan Terpercaya


Veteran Himron Saheman Dimakamkan Disamping Pusara Istri

Pemakaman-Himron-Saheman-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Impian terakhir dari satu-satunya Pejuang kemerdekaan RI tahun 45 yang masih tersisa di Riau, Kolonel. Inf (Purn) Himron Saheman agar dapat dimakamkan disamping pusara isteri tercinta, R.A Sumirah benar-benar terwujud, Selasa, 26 Maret 2019.

Pagi menjelang siang ini, di Taman Makam Bahagia Kusuma Bhakti Pekanbaru Jalan Air Dingin, pria yang meninggal karena jatuh sakit itu disemayamkan tepat berada di samping kanan sang isteri.

Anak kedua dari veteran ini, Bambang Irawan mengatakan padahal ayahnya memiliki kesempatan untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma. Namun ditolaknya mentah-mentah.

"Bapak gak mau dimakamkan di makam pahlawan. Walaupun punya Bintang Geriliya yang berhak di kuburkan disana," sebut Bambang.

"Katanya biar lebih dekat. Makanya minta dimakamkan di Air Dingin. Selain itu, ayah merupakan salah satu pendiri makam itu," tegasnya.

Acara penguburan jenazah berjalan dengan hikmat dan secara militer diiringi dengan tembakan salvo. Upacara juga dihadiri oleh keluarga besar Himron.