Aktual, Independen dan Terpercaya


Sesosok Jasad Bayi Ditemukan di Pematang Pudu

Penemuan-jasad-bayi.jpg
(ist)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Seorang pemulung menemukan sesosok mayat bayi didalam pelastik sudah berbau diantara tumpukan sampah di Sungai Pudu jalan Rangau, KM 4,5, RT 02 RW 10 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Senin 25 Maret 2019 sekira pukul 11.00 wib.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dengan kondisi yang memprihatinkan. Dugaan sementara mayat bayi tersebut meninggal dunia diakibatkan pukulan di bagian kepala.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto membenarkan adanya temuan sesosok mayat laki laki tersebut. Sekira pukul 12.20 wib, Ka SPK bersama Piket Reskrim dan Intelkam langsung membawa mayat bayi tersebut ke RSUD untuk dilakukan visum. dan hasilnya berkemungkinan bayi tersebut meninggal dunia diakibatkan pukulan dibagian kepala.

"Setelah dilakukan visum, untuk sementara mayat bayi tersebut dititipkan di RSUD. Besok akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," kata Kapolres AKBP Yusuf Rahmanto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 25 Maret 2019 sore.

Kronologis kejadian, terang Kapolres Yusup. Seperti biasanya Ali yang sehari hari mencari plastik palstik di tepi sungai pudu jl. Rangau km 4,5 melihat sesesok mayat bayi laki laki telah meninggal dunia didalam plastik. Kemudian diangkatnya bayi tersebut ketepian sungai, lalu di timbun bayi tersebut dengan tanah dibungkus dengan goni plastik untuk menghindari hewan buas.

Selanjunya, Alipun pulang kerumah dan memberitahukan hal tersebut kepada abangnya Muhamad KS, dan Muhammad serta menghubungi Rt 02 Samsuri, kemudian mereka bersama sama kembali ke sungai pudu.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga tentang kejaian itu, Ka SPK, Bripka Iswem bersama piket Reskrim dan Intelkam mendatangi TKP, melakukan cek TKP, olah TKP, serta memasang garis Police line," Pungkas Kapolres Yusup.