Pemkab Rohul Beri Kemudahaan Pegawai Untuk Kuliah Di Unilak

Pemkab-Rohul-MoU-dengan-Unilak-2.jpg
(ISTIMEWA/UNIV.LANCANG KUNING)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memberikan kesempatan bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) dilingkungan kerja mereka untuk mengembangkan potensi diri dengan cara melanjutkan studi di bangku perkuliahan.

Bupati Rokan Hulu, Sukiman mengatakan kesempatan itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) sehingga tidak menjadi beban bagi diri sendiri maupun organisasi.

" Saya tidak kasih uang, tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bagi ASN untuk meningkatkan SDM. Tapi jangan pula setelah diberikan kesempatan malah merugikan diri sendiri," katanya melalui rilis, Senin, 18 Maret 2019.

Bantuan dari Pemkab Rohul itu berupa kemudahan untuk melanjutkan Program Pasca Sarjana melalui Magister Manajemen dan Magister Hukum.

Bentuk keseriusan dari Pemkab Rohul itu dibuktikan dengan membuat nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding di halaman kantor Bupati Rokan Hulu dan disaksikan lebih dari 3500 ASN Rohul usai upacara pagi.

Sementara itu, Rektor Unilak di temui usai MoU mengatakan ini semua merupakan bentuk pengakuan terhadap kualitas pendidikan yang ada di Unilak.

Karena tidak hanya mereka. KPPU pusat, Intakindo Pusat, LPJK Riau, PT Chevron Pasifik Indonesia turut melakukan hal serupa.

" Tentunya dengan adanya MoU ini sebagai bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak. Selain Pemkab Rohul dalam rentang satu bulan ini kami telah banyak melakukan MoU," jelas Hj. Hasnati.