Aktual, Independen dan Terpercaya


PAN Klaim Serius Garap Anak Muda, Contohnya Faldo Maldini

Irvan-Herman_3.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional Irvan Herman mengatakan PAN adalah salah satu partai yang peduli dan siap mengakomodir bakat politik para politisi muda.

Hal tersebut ia sampaikan usai menggelar acara The Millenial Manifesto bersama Wasekjen DPP PAN Faldo Maldini di salah satu cafe di Pekanbaru, Senin, 18 Maret 2019.

Menurut Irvan, Partai PAN sangat membutuhkan anak muda sebab berdasarkan survey pada Pilgubri 2018 lalu, 51 persen dari para pemilih adalah anak muda sehingga potensi pasar anak muda sangat menjanjikan.

"Kita di PAN sangat perlu anak muda, di PAN semua orang, umur berapapun, bisa jadi apapun. Faldo misalnya, dia masih muda sudah jadi tapi sudah jadi Wasekjen yang biasanya diisi tokoh senior," ujar Putra mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah ini.

PAN, lanjut Irvan, tidak ada perbedaan perlakuan antara tokoh senior dan Millenial, sebab apabila hal itu dilakukan maka politisi muda akan lari meninggalkan PAN.

"Di DPP sendiri. Semuanya sama. Tidak ada tua dan muda. Karena kalau diberi batasan mereka akan lari. Anak muda ini butuh eksistensi, mereka harus diberi kepercayaan dan kita beri dia ruang," tuturnya.

Faldo, sambungnya, bukan anak Ketum dan juga anak menteri namun bisa meniti karir dengan lancar di Partai besutan Amien Rais tersebut hanya bermodalkan bakat aktivis nya selama di BEM.

Terkait partai yang memang mengkhususkan anak muda, Irvan meyakini Millenial adalah kalangan cerdas sehingga bisa mengetahui mana partai yang akan tenggelam dan bertahan.

"Memang ada partai muda lain yang khusus anak muda, tapi anak muda kan tidak mungkin suka dengan satu partai hanya karena iklan. Anak muda kan cerdas, mereka pasti paham mana partai yang akan tumbang, mana yang bertahan," ulasnya.

Di PAN sendiri, yang dulunya disebut Partai Artis Nasional sekarang sudah mulai disebut sebagai Partai Anak Now, yang artinya dalam internal PAN sudah ada warna tersendiri untuk Millenial.

"Kita bahkan juga memberi porsi untuk anak muda yang ingin nyaleg, di tiap DPD BM PAN ada 1-2 orang anak muda yang nyaleg," tutup ketua DPW Barisan Muda PAN ini.