Aktual, Independen dan Terpercaya


Kasus Romahurmuziy Diakui Pengaruhi Elektabilitas PPP

rhmmy.jpg
(net)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPW PPP Riau Husaimi Hamidi menghimbau seluruh Caleg maupun kader PPP agar bisa memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat tentang kasus dugaan korupsi mantan Ketum PPP Romahurmuziy.

Diakui Anggota DPRD Riau, tertangkapnya Rommy dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK memang berpengaruh terhadap elektabilitas partai, namun ia berharap hak tersebut tidak terlalu berdampak.

"Parpol itu kan hanya perahu saja, yang penting itu figur yang kita jual," katanya, Senin, 18 Maret 2019.

Husaimi juga mengajak para kader agar bisa menjelaskan ke masyarakat bahwa tertangkapnya Rommy adalah tindakan pribadinya bukan atas nama kepentingan partai.

"Memang ada pengaruh, yang pasti tidak ada kepentingan partai. Itu tindakan pribadi. Ini memang kesalahan dia yang menurut dia tidak tahu persis bagaimana kejadiannya," tuturnya.

Pun begitu, Husaimi menegaskan pihaknya tetap menjunjung tinggi hukum dan siap menerima hasil keputusan hakim nantinya, sebab Indonesia merupakan negara hukum.

"Kita tetap junjung asas praduga tak bersalah, kita taat dengan hukum. Kita ikuti proses di KPK saja, Indonesia ini negara hukum, untuk para kader ayo tetap semangat, buktikan kita bisa membangun Riau," tukasnya.

Terakhir, Husaimi menyatakan Pemilu kali ini memang menjadi cobaan untuk PPP di Riau, sebab beberapa bulan yang lalu ketua DPW Riau Azis Zaenal meninggal dunia dan sekarang Ketua Umum bermasalah.

"Kita sangat berduka, sudahlah ketua DPW meninggal dunia, ketua DPP bermasalah lagi," tutupnya.