Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolresta Pekanbaru Kawal Iring-iringan Mobil Jenazah Bawa Ibunda UAS

Kapolresta-Kawal-Mobil-Jenazah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Iring-iringan mobil jenazah yang membawa jenazah almarhumah Ibunda Ustad Abdul Somad, Hj Rohana, ke kampung halaman, Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin, 18 Maret 2019, langsung dikawal oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto. 

Kapolresta Kombes Pol Susanto sendiri langsung mengecek kesiapan iring-iringan kendaraan pembawa jenazah almarhumah di Rumah Sakit Sansani, rumah sakit tempat dirawatnya Hj Rohana sebelum menghembuskan nafas terakhir. 

Pihak Rumah Sakit Sansani membenarkan, Hj Rohana meninggal Senin pagi hari, dan sudah keluar rumah sakit sekitar pukul 07.00 WIB.

"Benar, Almarhumah meninggal dan sudah dibawa keluarga sekitar jam tujuh," ujar unit Informasi RS Sansani.

Almarhumah Ibunda UAS

 HJ Rohana, ibunda Ustad Abdul Somad, saat masih hidup dan beribadah di tanah suci. 

Meski demikian, pihak RS Sansani enggan memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Hj Rohana. "Informasi tersebut rahasia, hanya dokter yang tahu dan hanya keluarga boleh diberi tahu" ujar unit Informasi menambahkan.

Diketahui setelah keluar dari rumah sakit rombongan keluarga Almarhumah langsung berangkat ke kampung halaman, di Desa Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Sejumlah warga masih berdatangan ke Rumah Sakit Sansani untuk memastikan kabar duka itu. Namun, jenazah almarhumah telah diberangkatkan ke kampung halamannya di Sumatara Utara.

 

"Kebetulan kami satu kampung, sama-sama orang Melayu Deli, kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu Ustaz Somad," kata Azizah, yang mengaku pengikut setia ceramah ustadz Abdul Somad di media sosial.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad yang sedang berdakwah di Madura, Jawa Timur dikabarkan akan langsung terbang menuju Sumatra Utara menyambut Almarhumah.