Aktual, Independen dan Terpercaya


Ibunda UAS Meninggal Dunia, Gubernur Riau Syamsuar Takziah

Almarhumah-Ibunda-dan-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menyempatkan diri untuk melayat saat mendengar ibunda tercinta Ustad Abdul Somad (UAS). Hj Rohanna meninggal dunia, Senin subuh, 18 Maret 2019. 

Almarhumah Hj Rohanna meninggal dunia di Rumah Sakit Sansani, sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum dibawa ke kampung halaman di Silo Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Syamsuar, takziah sejenak sebelum melantik Alfedri sebagai Bupati Siak melanjutkan periode dirinya, 2016-2021. 

Saya saja terlambat di pelantikan ini karena tadi ke rumah duka," jelas Syamsuar, sebelum melantik Alfedri, Senin, 18 Maret 2019, si Gedung Daerah Pekanbaru. 

Syamsuar mengakui, ia terlambat sekitar 30 menit dari jadwal pelantikan Alfedri sebagai Bupati Siak, karena melayat terlebih dahulu ke Rumah Sakit Sansani. 

"Saya terlambat hingga 30 menit dalam pelantikan ini," jelasnya. 

Saat memberikan sambutannya dalam pelantikan Alfedri sebagai Bupati Siak, Syamsuar meminta kepada seluruh warga Riau dan umat Islam untuk mendoakan almarhumah. 

"Mari kita doakan beliau. Al fatihah," sebutnya, Senin, 18 Maret 2019.

Doa yang diinginkanya dari masyarakat Riau itu adalah doa terbaik agar almarhumah ditempatkan pada tempat terbaik. "Semoga diletakkan pada tempat sebaik-baiknya," jelasnya.

Ibu tercinta dari Ustaz Abdul Somad, Rohana meninggal dunia. Jenazah direncanakan akan dikebumikan di Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.