Ibu Ini Sejak Subuh Sudah di Gelanggang Remaja Sambut Prabowo

Massa-Pendukung-Capres-Prabowo-Subianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SIGIT EKA YUNANDA)

Laporan: Sigit Eka Yunanda

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski dijadwalkan baru akan tiba pukul 09.30 WIB, sudah terlihat ribuan masyarakat dari segala lapisan tampak memadati kawasan gedung Gelanggang Remaja Pekanbaru, guna menyambut kedatangan Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, untuk mendengarkan Pidato Kebangsaan. 

Terlihat kawasan Gelanggang Remaja sudah didominasi masyarakat dan pendukung Prabowo-Sandi mengenakan warna pakaian berwarna putih baik di dalam maupun di halaman depan gedung.

Kontras dengan yang lain, terlihat Kelompok Pencak Silat Satria Muda Indonesia telah bersiap-siap dan melakukan pemanasan menyambut Prabowo, juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kelompok Mahasiswa juga tidak ketinggalan menunjukkan dukungannya dengan hadir mengenakan almamater kampus masing-masing. Tergabung dalam Gerakan Nasional Prabowo-Sandi, mereka menegaskan tidak digerakkan oleh siapapun dan murni mendukung Prabowo.

Massa Pendukung Prabowo Subiantoi

 

"Kami tegaskan kami bukan pasukan nasi bungkus, tidak dibayar sedikit pun. Kami dukung Prabowo sebabkan kami inginkan perubahan, kami mengundang kawan-kawan mahasiswa untuk ikut serta dalam perjuangan ini" ujar mahasiswa-mahasiswa tersebut.

Antusiasme masyarakat terlihat begitu besar menyambut kedatangan Sandi, bahkan tak sedikit sudah hadir sejak subuh.

"Sehabis Salat Subuh langsung berangkat kesini tadi. Sudah feeling bakalan macet kalo berangkat siang" ujar Wirda, warga mengaku pendukung setia Prabowo bahkan sejak Pemilu 2014 lalu.

Pihak Kepolisian pun bersiaga penuh mengamankan acara ini. Bahkan sejumlah ruas jalan menuju lokasi harus dialihkan sebab volume kendaraan yang begitu membludak.

Kedatangan Prabowo kali ini adalah untuk menyampaikan Pidato Kebangsaan membahas isu-isu Nasional serta kaitannya dengan provinsi Riau.