Aktual, Independen dan Terpercaya


Emak-emak Keluhkan Sembako Mahal, Gubernur Riau: Jangan Percaya Gorengan Isu Itu

gub-and-wagub.jpg
(Fakhrurrodzi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harga-harga sembilan bahan kebutuhan pokok (Sembako) di Riau selalu naik, namun enggan untuk turun, dianggap oleh Gubernur Riau, Syamsuar, sebagai yang tidak benar. 

Gubernur Syamsuar menjelaskan, ia tiap hari mengawasi harga-harga sembako mahal yang dikeluhkan oleh emak-emak kemudian digadang-gadangkan oleh pasangan Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Cerita sembako mahal, padahal kami setiap hari mengawasi sembako, makanya saya luruskan, isu itu tak benar," tegasnya, Minggu, 10 Maret 2019, usai menghadiri Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se-Provinsi Riau Dukung Joko Widodo-KH Maruf Amin.  

 

Gubernur yang diusung PAN, PKS dan Nasdem ini kemudian menjelaskan, Pemprov Riau memiliki Satgas Pangan terdiri dari berbagai instansi sehingga semuanya sudah bisa dikendalikan dan dikontrol.

"Kitakan ada Satgas Pangan, jangan percaya gorengan begitulah," tutupnya.

Sebelumnya, Menristekdikti Mohamad Nasir, bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru Firdaus, menghadiri deklarasi alumni perguruan tinggi se-provinsi Riau mendukung Jokowi-Maruf Amin, Minggu, 10 Maret 2019.

Acara tersebut dihadiri ratusan massa dari alumni beberapa perguruan tinggi. Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, ia merupakan alumni dari Universitas Riau dan Firdaus merupakan alumni dari Universitas Islam Riau.