Aktual, Independen dan Terpercaya


Masih Ingat 3 Cerita Srikandi TWA Sungai Dumai?, Mereka Kembali Beraksi

srikandi-twa.jpg
(ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga Srikandi Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai kembali diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar sebagian lahan konservasi.

Ketiganya adalah Zulinawati, Sri Wahyuni dan Afridawati. Kepala TWA Sungai Dumai, Nurjaman membenarkan perbantuan dari petugas wanita itu.

"Benar. Kami menurunkan tiga karyawan wanita dan tiga petugas laki-laki untuk memadamkan api yang sudah berokobar sejak Kamis silam," katanya, Sabtu, 09 Maret 2019.

Meski sudah tidak muda lagi, tiga Srikandi ini dengan cekatan membantu petugas gabungan laki-laki yang terdiri dari TNI, Polri, Manggala Agni serta BPBD dalam menjinakkan jilatan api.

Keseharian Zulinawati dan Sri Wahyu sebenarnya tidak bertugas memadamkan api. Mereka berdua bertugas menyelesaikan masalah administrasi perkantoran. Sedangkan Afridawati bertugas sebagai Polisi Kehutanan.

Namun selama kebakaran melanda, mereka bertiga berada di titik terdepan padamkan api di kawasan Tanjung Palas.

Hingga kini kawasan tersebut sudah terbakar lebih dari 3 hektare. Area yang terbakar rata-rata sudah ditanami oleh tanaman kelapa sawit. Selama berada di lapangan, petugas mengaku cukup kewalahan memadamkan kobaran api.

"Karena kebakarannya cepat menjalar Hingga ke semak belukar dan masih berhutan. Jadi susah dikendalikan. Padahal pemadaman sudah dilakukan secara gabungan. Sampai sekarang pun kami masih berada di lapangan," imbuhnya.