Aktual, Independen dan Terpercaya


Bangganya. BEM UR Terpilih Lagi Kawal Isu Energi Dan Minerba Tingkat Nasional

Dialog-interkatif-Menyongsong-Ada-Kedaulatan-dan-Ketahanan-Energi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Hasbullah Tanjung)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) kembali terpilih menjadi Koordinator Isu Energi dan Mineral dan Batubara (Minerba) Dalam Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).

Kampus kebanggaan masyarakat Riau itu telah memulainya sejak 1 Maret 2018 sampai 14 Februari 2019 dalam mengawal isu ini.

Acara yang nantinya akan bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tersebut dihadiri oleh 300 mahasiswa perwakilan dari ratusan kampus di Indonesia.

Presiden mahasiswa BEM UR, Randi Andiyana mengatakan alasan mereka memilih isu ini karena belum menguasai seluruh permasalahan di bidang Energi dan Minerba.

Hanya masih terfokus pada Kenaikan harga BBM, langkanya BBM penugasan, subsidi serta pengambil alihan wilayah kerja Blok Rokan bagi Indonesia.

"Memang masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) bagi BEM UR untuk mengadvokasi terkait problem di sektor energi dan minerba. Sehingga BEM UR mencalonkan kembali menjadi Koordinator Isu Energi dan Minerba," kata Randi, Kamis, 7 Maret 2019.

Selain BEM UR, perguruan tinggi lain seperti Poltekes Aceh dan Politeknik Negeri Malang juga berminat dan menjadi kandidat sebagai koordinator Isu Energi dan Minerba.

Namun, kedua perguruan tinggi tersebut mengajukan BEM UR menjadi Koordinator Isu Energi dan Minerba, Sehingga BEM UR kembali terpilih menjadi Koordinator Isu Energi dan Minerba BEM SI 2019.