Sandi: Salat Itu Nomor 1, Presiden Nomor 2

Sandiaga-Uno-di-Depan-Kader-PKS-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: SIGIT EKA YUNANDA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan warga bercampur dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, tumpah-ruah di kantor DPW, Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru saat kedatanagan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, Selasa, 5 Maret 2019.

Kunjungan kali ini, merupakan kali kedua, setelah di bulan November 2018 silam. Warga dan kader PKS Riau yang tumpah-ruah, harus rela berdesak-desakan. Bahkan di antara mereka harus berdiri, namun itu justru menghalangi pandangan lainnya. 

Melihat hal ini, Cawapres Sandiaga meminta masyarakat yang hadir untuk duduk. Spontan Sandi menyeletuk. "Ramai sekali, kalau sebelah sih enak, bisa ada forumnya" ujar Sandi. 

 

Melihat warga dan kader PKS yang menyemut membludak, Sandi semakin bersemangat saja sore tadi. Ia berulang kali berpantun dan bercanda. 

Dalam satu momen ia bertanya. "Sudah makan?" Sebagian warga yang hadir, menjawab, "Belum,". 

Belum cukup, Sandi kemudian menanyakan, "Sudah Salat,". Kompak masyarakat menjawab. "Sudah,". 

Sandiaga Uno di Depan Kader PKS Riau

 

Sandi kemudian mengatakan,, "Alhamdulillah walau belum makan tapi sudah salat. Memang seperti itu. Salat nomor 1, presiden nomor 2," 

Sandiaga meminta masyarakat Riau untuk ikut serta berkontribusi dalam perhelatan akbar 42 hari menuju hari Pemilihan Umum (Pemilu) secara Langsung, Rabu, 17 April 2019 mendatang

"Mari kita sama-sama kerja keras, datangi satu per satu warga, kalau bisa satu orang dekati 50 orang. Jangan lupa, kerja cerdas dan tekankan, fokus kita adalah perjuangan ekonomi. Fokus swasembada pangan, swasembada energi," pinta Sandiaga. 

Jelang 42 hari Pemilu legislatif memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota, nuansa persaingan kedua pasangan calon semakin sengit.