Aktual, Independen dan Terpercaya


Sandiaga Uno terkesan kopi lokal Riau

sandi-di-Pekanbaru.jpg
(ist)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin terkesan dengan kopi asli Provinsi Riau. Sandi, begitu pria berkacamata itu dikenal menyempatkan berkunjung ke kedai Kopi Bengkalis (Kobeng), Jalan Arengka, Kota Pekanbaru, setelah sebelumnya megunjungi sejumlah kota di Provinsi Riau.

Kedatangan Sandi sontak mengejutkan puluhan pengunjung. Mayoritas dari mereka berebut untuk berswafoto dengan pria berusia 49 tahun yang kini mendampingi Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden nomor urut 02 tersebut.

Sandi tampak memesan secangkir kopi hitam atau lebih dikenal dengan "Kopi O", roti bakar Sarikaya serta telur ayam kampung setengah masak.

"Saya beri rate 4,5 untuk Kobeng," kata Sandi usai menyantap pesanannya.

Dia mengatakan bahwa Kobeng saat ini menjadi kedai kopi yang sedang hits dikalangan masyarakat Pekanbaru. "Kobeng menjadi hits sekarang, karena dulu saya dibawa ke Kimteng, sekarang zaman anak muda di Kobeng," ujarnya.

"Alhamdulillah, sempat ngerasain. Emang enak. Mudah-mudahan jadi tempat inspirasi dan tempat nongkrongnya anak-anak muda Pekanbaru," lanjutnya.

Sandi menuturkan bahwa Kobeng tidak hanya menyuguhkan sajian kopi yang enak, namun juga suasanya yang nyaman. Selain itu, dia juga mengaku sempat menggunakan fasilitas Wifi yang memadai.

"Pemandangannya bagus, ada tempat di luar, teras juga. Wifinya kenceng. Karena yang pertama milenial riset untuk kedai kopi, pasti wifinya dulu. Keduanya colokannya. Milenial itu nafasnya sinyal, makannya kuota," ujarnya berkelakar.

Lebih jauh, dia menilai bahwa keberadaan dan eksistensi kedai kopi lokal menjadi bukti kecintaan masyarakat dengan hasil kopi lokal. Hal itu juga menjadi benteng dengan persaingan produk kopi mancanegara. "Mudah-mudahan menjadi inspirasi anak muda kita," tuturnya.

Muhammad Halimi, pengelola Kobeng mengaku sangat bahagia kedai kopi sederhana yang dijalankan sejak 2014 silam dikunjungi calon wakil presiden Sandiaga Uno. Dia menuturkan, sejak awal berdiri kedai kopi tersebut terus berupaya mengenalkan beragam makanan lokal Riau, terutama bagian pesisir ke masyarakat Pekanbaru. Seperti mie sagu, kopi yang dibudidayakan oleh petani di pulau-pulau pesisir Riau, kwe tiau dan lainnya.

"Alhamdulillah mas Sandi menikmati kopi kami. Dan ini akan terus memacu kami berkembang dengan khas lokal Riau ditengah persaingan yang ketat," kata Halimi.

"Tadi yang diminum mas Sandi adalah kopi dari petani lokal di wilayah pulau-pulau pesisir Riau. Alhamdulillah, beliau suka," lanjutnya.