90 Persen Kader PBB Riau Dukung Prabowo-Sandi

ilustrasi-Partai-Bulan-Bintang.jpg
(internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintng untuk DPR RI Dapil Riau 1 Muhammad Navis akhirnya angkat bicara terkait pemasangan foto Prabowo Sandi dan Habib Rizieq Shihab di Alat Peraga Kampanye (APK) nya.

Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tahun 2004-2014 ini mengaku ada 80-90 persen kader dan simpatisan PBB Riau yang mendukung Prabowo Sandi di Pilpres 2019.

"Pribadi-pribadi inilah yang kita kumpulkan dan kita bentuk relawan, namanya Prabowo-Sandi Partai Bulan Bintang (Paslantang). Sudah terorganisir dari tingkat pusat hingga daerah," tegas Navis, Sabtu, 2 Maret 2019.

Navis yang juga merupakan ketua Paslantang Riau, menyatakan bahwa pihaknya patuh pada ulama, sehingga meskipun partai mendukung Jokowi namun pihaknya tidak akan pernah mengikuti instruksi tersebut.

"Kita patuh pada Ijtima ulama, ulama yang mana? Ulama yang merujuk 212. Itu yang kita patuhi. Seandainya Ijtima ulama mendukung Jokowi, kita akan dukung Jokowi," tuturnya.

Navis menambahkan, pihaknya bukanlah penentang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra, namun hanya mengikuti instruksi Ijtima Ulama jilid I dan II.

"Kalau dia bergerak berdasarkan ketentuan Ijtima ulama, kita patuhi, kalau tidak ya kita berpikir sudah saatnya kader bulan bintang bergerak agar negeri ini berubah dan menjadi aman," ulasnya.

Disinggung apakah keputusan mereka sudah dikomunikasikan dengan partai, Navis mengatakan hal tersebut tidak perlu karena ia tidak membawa partai, namun hanya kumpulan relawan saja.

"YIM kan juga bilang, meskipun partai mengarah ke 01, tapi pribadi caleg boleh mendukung siapapun termasuk 02," tutupnya.