Aktual, Independen dan Terpercaya


Indra Agus Yakin Penghematan Energi di Lingkungan Pemprov Riau Terlaksana

Kadis-Energi-Indra.jpg
(Azhar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau, Indra Agus Lukman meyakini perintah Gubernur Riau Syamsuar untuk melakukan penghematan air dan listrik di lingkungan Pemprov Riau terlaksana dengan baik.

Hal tersebut sesuai dengan komitmen gubernur dan Wakil Gubernur Syamsuar - Edy Natar dalam rangka penghematan energi agar diikuti seluruh perangkat daerah.

"Kita akan menjalankan instruksi itu. Penekanan terhadap penghematan energi. Baik listrik maupun air," sebutnya, Jumat, 1 Maret 2019.

Sebelum instruksi itu disampaikan gubernur, Indra mengaku jajaran Pemprov Riau sudah lebih dulu melakukan penghematan, karena sudah ada Pergub nomor 53 tahun 2017 tentang penghematan energi dan air.

"Penekanan terhadap penghematan energi ini sudah ada Pergubnya. Penekananya efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan anggaran yang betul dibutuhkan," imbuhnya.

Dalam menjalankan perintah, mereka akan menerapkan efektivitas yang betul-betul dibutuhkan, seperti penggunaan lampu listrik yang hanya akan digunakan jika dibutuhkan.

"Nanti akan dievaluasi oleh beliau (Syamsuar) di bulan depan. Jadi itu kita kumpulkan. Lihat apakah ada penurunan atau tidak, karena akan kelihatan berapa efisiensi penggunaan dana untuk listrik," jelasnya.